Selamat Datang dan selamat menikmati aplikasi-aplikasi gratis di blog ini dan mohon maaf kalau sobat blogger aga sedikit kurang nyaman karena blog ini sedang dalam tahap pembuatan dan pengalihan dari blog lama terimakasih atas perhatiannya
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Senin, 28 November 2011

Sejarah internet BAB 2

          Pada  bulan juni 1970 beberapa Universitas dan lembaga lain seperti MIT, Harvard, BBN, SDC, si danta Monica ikut bergabung MIT, Carnegio-Mellon, Nasa/Ames Militer, Burroughs, RAND, dan universitas Illionis juga ikut bergabung.
          Pada tahun 1971 juga The Networkking Group menyelesaikan Prookol Telnet, sehingga dafat mengakses komputer dari jarak jauh, selain itu juga meraih kemajuan dengan menyelesaikan FTP untuk mendownload File.
          Pada tahun 1972 Ray Tomlison dai BBN menulis programyang dapat mengirim surat elektronik melalui ARPANET Tomlison menggunakan tombol @ untuk menghubungkan nama pengguna ( UserName) dan e-mail addres. pada tahun 1980 simbol tersebut dipakai sebagai standar penulis e-mail
          Permasalah timbul karena begitu banyak komputer yang berbeda dan harus di hubungkan, karena itu di bentuk TCP/IP oleh Vinton Cerf dari Stanford dan Bob Khan dari DARPA, Protokol tersebut memungkinkan dua komputer yang berbeda tersebut saling terkoneksi dan berkomunikasi satu sama lain.
         Pada tahun 1986 lahir NSFNET ( National Centre of Supercomputing Application ) yang meng hubungkan semualembaga riset. saling berhubungan antara riset yang satu dengan yang lainnya membentuk sebuah jaringan yang luas dengan memanfaatkan fasilitas komputer.
         Jaringanp-jaringan tersebut akhirnya terisi dengan sistem informasi yang dapat di akses oleh semua orang di seluruh dunia. Hubungan internet. dengan memanfaatkan jaringan, kita bebas mengakses informasi di seluruh dunia, Hubungan hubungan antara jaringan tersebutlah yang kemudian melahirkan internet dengan memanfaatkan jaringan kita bebas mengakses informasi di seluruh dunia, hanya dengan duduk di depan komputer sambil klik tombol mouse pada layar komputer,karena kemudahan dan fasilitas yang sangat menarik, pemakai internet saat ini semakin meningkat pesat. pada saat ini di perkirakan sudah lebih dari 20.000.000 komputerterhubung melalui internet.
         Pada tahun 1990 ARPANET resmi di tutup, pada tahun 1993 dikembangkan aplikasi broswing yang di sebut Mosaic oleh Marc Anderssen bersama timnya di National Canter For Super Computing Applications ( NCSA ), Marc Anderssen kemudian keluar dari NCSA dan menjadi otak do belakan Netscape Corp yang menjadi broswing palingsukses, sampai akhirnya Microsoft mengeluarkan Microsoft Internet Explorer.
         Saat ini 16.56% penduduk telah terhubung dengan internet, tidak ketinggalan dengan negara indonesia. internet mulai berkembang di indonesia sejak tahun 1995 dengan pengguna sebanyak 10.000 orang, meningkat 10 kali lipat di tahun 1997, dan tahun 2000 sedah digunakan olen 2000.000 orang. Sampai dengan tahun 2005 pengguna internet di indonesia telah mencapai 18.000.000 orang. sehingga indonesia merupakan negara pengguna internet terbesar ke-15 dari seluruh dunia, sementara dengan negara Asia indonesia adalah negara terbesar kelia setelah negara Cina, Jepang,India dan Korea yang menggunakan internet

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More